Kamis, 14 Oktober 2010

Keihklasan Mengemban Amanah

UKM Satgas SI merupakan Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang bergerak dalam kegiatan pengawasan dan pelaksanaan Syariat Islam di lingkungan kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, merupakan salah satu dari wadah untuk menampung kreativitas dan sportifitas mahasiswa, terutama dalam kaitannya keislaman  Kader-kader UKM Satgas SI merupaknan memang orang-orang pilihan yang siap sedia demi tegak dan jayanya Syariat Islam terutama di kampus PNL, dan tentunya dengan tidak menafikan kader Satgas juga manusia. anda tentu akan bertanya-tanya mengapa terjadi demikian?

Hal ini tidak lepas dari kenyataan era globalisasi dan banjir budaya luar  yang membuat kalangan intelektual kampus juga "kebablasan" terutama dalam segi akhlak. Sehingga menuntut UKM Satgas SI harus siap tambil membentuk mental baja pantang menyerah untuk melawan semua itu. Sepanjang perjalanan, berbagai cercaan, ejekan, rintangan, hambatan, bahkan fitnah sekalipun harus kami rasakan dalam mengemban tugas mulia ini. Hanya dengan mengharap ridha dan penuh keikhlasanlah sehingga UKM ini masih ada.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh UKM Satgas SI untuk meningkatkan kesadaran para generasi muda kampus PNL, diantaranya dengan melakukan berbagai kegiatan keislaman dengan melibatkan berbagai pihak.Untuk memantapkan langkah, kami pun tidak bekerja sendiri, saat ini kami bekerja sama dengan  lembaga  PNL, KBM PNL maupun dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe dan Aceh Uatara,

UKM Satgas SI mempunyai agenda kerja utama yakni melakukan razia tertib busana yang dilakukan selama dua minggu sekali, kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan busana warga kampus PNL baik dari mahasiswa/i, dosen, staff akademika, dan seluruh karyawan yang berada dilingkungan kampus Politeknik.

Seminar dan sosialisasi juga menjadi kegiatan yang sering dilakukan walaupun dengan alakadarnya. Selain itu UKM Satgas melakukan kerja sama dengan UKM Fordima LDK dalam melaksanakan setiap event islami diantaranya kegiatan Training of Trainer, Latihan Dasar Kepemimpinan, Outbound, dan aneka kegiatan lainnya yang intinya akan memperbaharui keimanan kita dan meningkatkan kematangan untuk menjadi seorang pemimpin yang berakhlak.

"Serulah manusia kejalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik pula" QS. An-nahl:125 

Ayat tersebut telah menjadi suatu azas/pondasi yang sangat kuat bagi kami untuk menggerakkan langkah dan pemikiran demi kemajuan ummat. Hanya orang-orang pilihanlah yang mampu mengemban amanah ini.